8 Negara Termiskin di Dunia

Dari sekian banyak negara di dunia, ada beberapa yg miskin , berkembang, dan ada juga yg sudah maju. Kawasan Asia Tenggara ada beberapa yg termasuk negara yg berkembang. Negara seperti Amerika, Jepang, Inggris,dll . Berikut adalah 8 Negara Termiskin berdasarkan pendapatan domestik bruto :

Kongo
Republik Kongo adalah negara kedua terbesar di Afrika. Sayangnya, Kongo dipenuhi dengan kekerasan untuk berebut kandungan mineral di dalam tanahnya.

Meski begitu, negara ini memiliki agrikultur yang tinggi. Kongo pun menempati posisi pertama sebagai negara termiskin di dunia. Negara ini hanya memiliki pendapatan domestik bruto USD 394,25 (Rp 4,5 juta).





Zimbabwe
Zimbabwe adalah negara dengan alam cantik di Afrika. Namun sayang, keberadaannya dianggap sebagai salah satu negara dengan Hak Asasi Manusia dan ekonomi yang rendah. Pendapatan domestik bruto negaranya pun sangat rendah yakni USD 589,46 (Rp 6,8 juta).




Burundi
Masih di Afrika, negara miskin lainnya adalah Burundi. Negara di Afrika Timur ini dikenal lewat peperangannya dan korupsi. Penduduk di negara ini juga memiliki pendidikan rendah dan rentan terkena AIDS. Pendapatan domestik bruto hanyalah USD 648,58 (Rp 7,5 juta).

Liberia
Liberia di Afrika Timur jadi negara termiskin keempat di dunia. Tahun 1980, negara ini mengalami kudeta dan di situlah awal ketidakstabilan ekonomi Liberia. Saat ini, Liberia memiliki pendapatan domestik bruto USD 716,04 (Rp 8,2 juta) per tahun.  
Eritrea
Eritrea adalah negara di Afrika yang merdeka pada tahun 1991. Negara ini sebenarnya mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Saat ini, pendapatan domestik bruto mencapai USD 792.13 (Rp 9,1 juta).


Republik Afrika Tengah
Republik Afrika Tengah adalah negara keenam yang masuk dalam urutan negara termiskin di dunia. Aksi kudeta yang terjadi di Maret 2013 membuat negara ini tidak stabil dan sering terjadi konflik bersenjata. Saat ini, pendapatan domestik bruto negara ini pertahunnya USD 827,93 (Rp 9,6 juta).
Niger
Niger di Afrika Barat adalah negara yang kekurangan di infrastruktur. Kesehatan dan pendidikan penduduk negara tersebut juga termasuk rendah. Saat ini, pendapatan domestik bruto Niger adalah USD 853,43 (Rp 9,9 juta).



Malawi
Berada di posisi ke delapan, masih diduduki negara di Afrika yakni Malawi. Kesejahteraan penduduknya bisa dibilang masih rendah. Ini terlihat dari tingginya angka kematian di sana. Tak hanya itu, banyak pula penduduknya yang menderita AIDS. Saat ini Malawai memiliki pendapatan domestik bruto USD 893,84 (Rp 10 juta).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?