5 Fakta Unik Tentang Anak Kembar

Kelahiran bayi kembar selalu menyisakan misteri dan keajaiban. Secara medis, kelahiran bayi kembar sudah bukan lagi menjadi misteri. Ada penjelasan ilmiah mengapa ada kelahiran dua atau lebih manusia yang secara fisik sangat mirip (identik) ataupun tidak (tidak identik).

Benarkahmbari kembar dapat bicara dengan bahasa yang hanya mereka mengerti? Temukan jawabannya di bawah. ;


1. Fingerprints
Biasanya kita akan berpikir kembar identik akan sama juga sidik jarinya, karena DNA nya yang hampir sama. Well, nggak selamanya benar, sih. Sidik jari tidak semata-mata berhubungan dengan DNA. Fingerprints mereka yang awalnya sama, akan berubah setelah minggu ke 6-13 kehamilan.

2. Serupa tapi tak sama
Kalau diperhatikan dengan seksama, ternyata ada perbedaan anak kembar yang satu dengan yang lainnya. Misalnya si A mempunyai
pipi yang lebih chubby sedangkan si B pipinya lebih tirus. Biasanya, mereka juga punya jenis rambut yang berbeda tuh, walau nggak beda banget. Yang satu rambutnya keriting, yang satu lagi rambutnya tidak terlalu wavy.

3. Punya umur panjang
Berdasarkan hasil penelitian Proceedings of the Royal Society B mengatakan kalau wanita yang melahirkan anak kembar biasanya punya kondisi tubuh yang sehat dan kuat. Hasil penelitian ini cukup beralasan, sih, kan selama sang ibu udah terbiasa, tuh, ‘membawa’ anak kemana-mana selama masa kandungannya. Hehehe.
Interaksi sebelum dilahirkan
Pada minggu ke14 kehamilan, si kembar mencoba untuk saling menjangkau satu sama lain. Lalu di minggu ke18, mereka udah sering berinteraksi saudara kembar yang lain. Hal ini yang biasanya membuat anak kembar agak susah untuk dipisahkan. Biasanya mereka saling gelisah kalau berada ditempat yang berbeda dan akhirnya jadi saling cari.

4. Insting kuat
Jika saudara kembarnya sedang sedih, kembarannya tetap bisa merasakan meski jarak terpisahkan. Anak kembar biasanya tidak perlu berbicara secara lisan. Cukup bicara dengan batin saja mereka sudah bisa berinteraksi. Hebat, ya!

5. Punya Bahasa ‘Khusus’
Pernah lihat bayi kembar yang bahkan mereka belum bisa ngomong bahasa ibu, tapi terlihat asyik ngobrol dengan saudara kembarnya? Bahasa tersebut disebut autonomous languages.
Semoga bermanfaat .

Sumber: http://www.faktaunikmenarik.co.vu/2015/02/5-fakta-unik-tentang-anak-kembar.html

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?