Buku Terbaik Sepanjang Masa

Buku atau Novel yang merupakan bahan bacaan orang orang di jaman dahulu sampai jaman sekarang , didalamnya banyak tersimpan cerita cerita yang banyak memberikan inspirasi kepada kemajuan jaman , juga memberikan gambaran tentang bagaimana sebuah budaya terbentuk .
Berikut ke 7 buku tersebut:

Ulysses Oleh James Joyce 

Ulysses merupakan novel karya pengarang Irlandia James Joyce. Novel ini pertama kali diterbitkan dalam bentuk cerita bersambung dalam jurnal sastra Amerika The Little Review dari tahun 1918 sampai 1920. Ulysses kemudian diterbitkan dalam bentuk buku di Paris pada 2 Februari 1922 oleh Shakespeare and Company.
Ulysses mengisahkan petualangan tokoh utamanya Leopold Bloom menyusuri kota Dublin pada tanggal 16 Juni 1904. Judul buku ini merupakan alusi pada epik Homerus yang terkenal, Odyssey.

In Search of Lost Time oleh Marcel Proust

Marcel-Valentin-Louis-Eugène-Georges Proust (lahir di Auteuil, Perancis, 10 Juli 1871 – meninggal di Paris, Perancis, 18 November 1922 pada umur 51 tahun) adalah seorang cendekiawan, novelis, eseis dan kritikus Perancis, paling dikenal sebagai penulis "Mencari Waktu Yang Hilang" (dalam bahasa Perancis À la recherche du temps perdu), sebuah karya monumental dalam fiksi abad ke-20 yang berisi tujuh volume yang diterbitkan dari 1913 sampai 1927.

Don Quixote oleh Miguel de Cervantes

Don Kisot secara universal dianggap sebagai karya utama Miguel de Cervantes dan salah satu novel terbesar sepanjang masa, serta novel pertama dalam kanon sastra Barat.
Novel ini sesungguhnya adalah dua buku terpisah yang meliputi petulangan-petulangan Don Kisot, yang juga dikenal sebagai ksatria atau laki-laki dari La Mancha, seorang pahlawan yang mengemban antusiasmenya serta penipuan dirinya sendiri sehingga terjadi akhir yang tidak diharapkan dan lucu. 

Moby Dick oleh Herman Melville

Moby-Dick adalah judul novel karya penulis Amerika Serikat Herman Melville yang diambil dari julukan seekor paus yang diceritakan di dalamnya. Novel ini amat terkenal dan dapat dianggap sebagai salah satu novel klasik dunia.

The Great Gatsby oleh F. Scott Fitzgerald

The Great Gatsby adalah sebuah novel karangan F. Scott Fitzgerald, pengarang berkebangsaan Amerika. Pertama kali dipublikasikan pada tanggal 10 April 1925, cerita ini berlatar kota New York dan Long Island selama musim panas tahun 1922.

Lolita oleh Vladimir Nabokov

Lolita adalah novel yang ditulis oleh penulis Rusia Vladimir Nabokov. Novel ini mengisahkan seorang pria paruh baya, Humbert Humbert (nama samaran), yang menyukai putri tirinya, gadis berusia 12 tahun yang bernama Dolores (Lolita).

War and Peace oleh Leo Tolstoy

War and Peace adalah novel karya penulis Rusia Leo Tolstoy, pertama kali diterbitkan pada tahun 1869. Karya ini epik dalam skala dan dianggap sebagai salah satu karya yang paling penting sastra dunia  Hal ini merupakan. prestasi terbaik dari Tolstoy, bersama dengan karya prosa yang lain utama, Anna Karenina (1873-1877).
Demikian kawan 7 buku yang pantas kamu baca dan bisa memberikan inspirasi kepadamu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?