Sejarah Es Krim

Alat pembuat es-krim pertama:
Sejarah
Sebuah toko es krim di Damaskus, Suriah
Peradaban kuno telah melayani es untuk makanan dingin selama ribuan tahun. BBC melaporkan bahwa campuran be
ku susu dan beras ditemukan di Cina sekitar 200 SM, dan di 618-97 M, Raja Tang dari Shang telah 94 orang-orang yang membuat hidangan susu beku kerbau, tepung, dan kamper.

Kaisar Romawi Nero telah membawa es dari gunung dan dikombinasikan dengan topping buah. Ini adalah beberapa hidangan dingin awal.
Kuno Persia menguasai teknik penyimpanan raksasa es di dalam kulkas didinginkan secara alami-dikenal sebagai yakhchals.
Yakhchal
Es struktur ini terus dibawa dari musim dingin, atau dari pegunungan di dekatnya, baik ke dalam musim panas. Mereka bekerja dengan menggunakan windcatchers yang tinggi untuk membuat tingkat sub-ruang penyimpanan pada suhu dingin.
Pada tahun 400 SM, Persia menciptakan puding dingin khusus seperti piring, terbuat dari air mawar dan sohun yang disajikan untuk royalti selama musim panas. Es dicampur dengan kunyit, buah-buahan, dan berbagai rasa lainnya. Yang memperlakukan secara luas dibuat di Iran hari ini, disebut “faloodeh”, dan dibuat dari pati (biasanya gandum), berputar di saringan seperti mesin yang memproduksi benang atau tetes adonan, yang direbus dalam air. Campuran kemudian membeku, dan dicampur dengan air mawar dan lemon, sebelum disajikan.
Faloodeh
Tetapi di zaman Kaisar Yingzong, Dinasti Song ( 960-1279) dari Cina, ada sebuah puisi bernama (Literally Ode to the ice cheese/Harifah ode untuk es keju), yang ditulis oleh penyair Yang Wanli. Ada juga memiliki mengatakan, dalam Dinasti Yuan, yang Kubilai Khan menikmati es krim banyak dan simpan rahasia kerajaan, maka ketika Marco Polo datang ke Cina dan membawa teknik untuk Italia.
Kaisar Yingzong
Pada abad keenam belas, para kaisar Mughal digunakan relai dari pasukan berkuda untuk membawa es dari Hindu Kush ke Delhi di mana digunakannya dalam buah sorbets.
Ketika Italian duchess Catherine de ‘Medici menikah dengan duc d’Orléans pada tahun 1533, dia dikatakan telah membawa Italia dengan koki yang telah resep untuk rasa es atau sorbets dan memperkenalkan mereka di Prancis.
Catherine de’ Medici
100 tahun kemudian, “Charles I Inggris”saking terkesannya oleh “salju membeku”sampai ia menawarkan pembuat es krim miliknya pensiun seumur hidup sebagai imbalan untuk menjaga rahasia formula, sehingga es krim bisa menjadi hak prerogatif kerajaan. Ada, bagaimanapun, tidak bukti-bukti sejarah untuk mendukung legenda-legenda ini, yang pertama kali muncul pada abad ke-19.
Charles I Inggris
Resep untuk yang pertama rasa es dalam bahasa Perancis muncul di 1674, di “Nicholas Lemery’s Recueil de curiositéz rares et nouvelles de plus admirables effets de la nature”. Resep sorbetti melihat publikasi dalam edisi 1694Antonio Latini’s Lo Scalco alla Moderna (The Modern Steward). Resep untuk rasa es mulai muncul di “François Massialot’s Nouvelle Instruction pour les Confitures, les Liqueurs, et les Fruits” dimulai dengan edisi 1692. Resep Massialot mengakibatkan kasar, tekstur berkerikil. Namun, latini menyatakan bahwa hasil-hasil resep harus memiliki konsistensi gula dan salju yang halus.
Resep es krim pertama kali muncul di abad 18 Inggris dan Amerika. Sebuah es krim resep untuk diterbitkan di “Mrs. Mary Eales’s Receipts” di London 1718.
Mrs. Mary Eales’s Receipts
Resep es krim pertama kali muncul di abad 18 Inggris dan Amerika. Sebuah es krim resep untuk diterbitkan di Mrs Mary Eales’s Penerimaan di London 1718.
ini resepnya:
Untuk meng Es krim,
-Ambil se kaleng pot es dengan Cream yang Anda suka,entah polos atau dimaniskan atau di buah-buahi; tutup Pot dengat sangat erat ; sampai enam Pots Anda harus membiarkan 18 atau 20 Pon es, menghancurkan Es dengan sangat kecil; akan ada Potongan besar, yang berada di Bawah dan Top:
-Anda harus memiliki sebuah ember, dan baringkan sebeberapa sedotan di bagian dasar, kemudian berbaringkan di Es Anda, dan dimasukkan ke dalam itu antara pon garam teluk; yang ditetapkan dalam Pot dari Cream, dan baringkan Es dan Garam antara setiap Pot, bahwa mereka mungkin tidak menyentuh, tetapi Es harus terletak di sekeliling mereka pada setiap sisi;
-Baring Es yang cukup banyak di Atas, tutup ember dengan jerami, yang di tempatkan dalam sebuah gudang di mana tidak ada Matahari atau cahaya datang, maka akan membeku dalam empat jam, tetapi mungkin bertahan lebih lama;
-Lalu mengeluarkannya seperti halnya Anda menggunakannya; jika memegangnya dengan tangan Anda akan menyelinap.
-Bila Anda akan membekukan setiap Semacam Buah, baik Ceri, Rasberries, kismis, atau Stroberi, isi pot kaleng Anda dengan buah-buahan, tetapi hampa sebisa anda; diajukan kepada mereka yang menggunakan jeruk nipis, dibuat dengan mata air and jeruk nipis – jus dimaniskan; taruh cukup dalam Pot untuk membuat Buah menggantung bersama-sama, dan menempatkan mereka dalam seperti yang Anda lakukan krim.
Referensi awal es krim yang diberikan oleh Kamus Inggris Oxford adalah dari 1744, dicetak ulang di sebuah majalah pada tahun 1877. 1744 di Majalah Sejarah & Biografi Pennsylvania . (1877) I. Di antara yang langka 126 .. itu beberapa es krim yang baik-baik saja,termasuk dengan stroberi dan susu, makan yang paling nikmat.
Kamus Inggris Oxford
Yang edisi 1751, “The Art of Cookery made Plain and Easy” oleh Hannah Glasse fitur resep untuk es krim. OED memberikan resep nya: H. GLASSE Art of Cookery edisi 4 pos ke 333 Untuk membuat Ice Cream .. tempatkan ke Bason yang lebih besar. Mengisinya dengan es, dan segenggam garam.
1768 melihat publikasi “L’Art de Bien Faire les Glaces d’Office” oleh M. Emy, sebuah buku masak yang sepenuhnya resep untuk rasa es dan es krim.
L’Art de Bien Faire les Glaces d’Office
Es krim diperkenalkan ke Amerika Serikat oleh Quaker koloni yang membawa resep es krim mereka dengan mereka. Confectioners berjualan es krim di toko-toko mereka di New York dan kota-kota lain pada masa penjajahan.
Ben Franklin, George Washington, dan Thomas Jefferson yang diketahui telah secara teratur makan dan melayani es krim.
Ben Franklin,George Washington&Thomas Jefferson
“Ibu Dolley Madison” juga terkait erat dengan sejarah awal es krim di Amerika Serikat. Salah satu sejarah dihormati es krim menyatakan bahwa, sebagai istri Presiden AS James Madison, ia menjabat es krim pada Inaugural Ball milik suaminya pada tahun 1813.
Ibu Dolley Madison & James Madison
Sekitar 1832, Augustus Jackson, seorang Amerika Afrika pembuat manisan, tidak hanya menciptakan beberapa resep es krim, tapi dia juga menemukan teknik yang unggul untuk memproduksi es krim.
Augustus Jackson
Pada tahun 1843, Nancy Johnson dari Philadelphia dikeluarkan pertama paten AS untuk skala kecil “Hand Cranked Ice Cream Freezer(es krim tangan memutar)”. Penemuan es krim soda memberi Amerika memperlakukan baru, menambah popularitas es krim. Memperlakukan dingin ini mungkin diciptakan oleh Robert Green pada 1874, meskipun tidak ada bukti untuk membuktikan pernyataannya.
Hand Cranked Ice Cream Freezer
Es krim sundae berasal dari akhir abad ke-19. Beberapa orang mengklaim telah menciptakan sundae pertama, tetapi tidak ada bukti untuk membuat cadangan semua cerita mereka.
Baik es krim dan banana split menjadi populer pada awal abad ke-20. Beberapa penjual makanan mengklaim telah menemukan kerucut es krim pada tahun 1904 World’s Fair di St Louis, MO. Namun, Eropa sedang makan cone jauh sebelum 1904.
Ice Cream Sundae & World’s Fair Di St Louis
Sejarah es krim di abad ke-20 adalah salah satu perubahan besar dan peningkatan ketersediaan dan popularitas karena perkembangan teknologi yang semakin maju dan mulai munculnya perusahaan pembuat es-krim terkenal seperti Ben&Jerry’s,Haagen-Dazs,George and davis,dan yang lain sebagainya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?