Cara Mudah Mengendalikan Emosi

Cara Mudah Mengendalikan Emosi
Cara Mudah Mengendalikan Emosi


Setiap orang pasti memiliki tingkat kesabaran yang berbeda beda,ada yang mudah emosi,dan adapun yang penyabar.Orang yang memiliki tingkat emosiaonal yang tinggi cenderung mudah marah,berbeda dengan orang yang penyabar,ia cenderung lebih murah senyum dan tidfak mudah marah.Oleh karena itu pada ulasan ini,saya akan membahas tentang Cara Mudah Mengendalikan Emosi.

Amarah dapat membuat kita lepas kontrol dalam mengendalikan diri kita,oleh karena itu,jika anda sedang dalam keadaan marah dan jengkel,anda bisa saja melakukan sesuatau yang di luar pikiran.Maka dari itu,saya akan memberi beberapa tips untuk Mengendalika Emosi.Sebagai berikut:

1.Jangan Mudah Teradu Domba

Janganlah mudah anda teradu domba oleh perkataan perkataan orang lain,acuhkan saja perkataan orang itu,mungkin saja hal itu belum tentu kebenarannya.




2.Jangan Mudah Terpancing Perkataan Orang Lain

Acuhkan saja perkataan orang lain yang menyinggung perasaan anda, cobalah tahan dalam dalam rasa itu dan jangan hadapi orang itu dengan amarah

3.Murah Senyum

Sering seringlah anda menebarkan senyum kepada orang lain,hal ini dapat membuat anda lebih tenang terhadap orang lain.

4.Jangan Membuat Masalah

Amarah akan timbul karena amarah,oleh karena itu anda jangan membuat masalah yang besar,karena dapat memperburuk susana dan membuat marah orang lain.


Itulah beberapa cara untuk Menahan Amarah,berikut saya akan berikan cara lagi untuk mengendalikan amarah ketika anda sudah terlanjur marah.Sebagai Berikut:


1.Cobalah Untuk Duduk

Jika anda susah terlanjur marah,cobalah anda duduk terlebih dahulu dan mencoba untuk tenang.Cobalah anda tarik nafas,kemudian lepaskan.

2.Diamlah Sejenak

Diam sejenak dan renungkan dalam dalam apa yang telah anda perbuat,lebih baik anda diam dari pada marah marah tidak jelas,hal ini malah memperburuk keadaan.

3.Cobalah Musyawarahkan Masalah Yang Ada

Musyawarah merupakan jalur menuju keselesaian suatu masalah,anda dapat memusyawarahkan masalah itu dengan baik bersama pihak yang terlibat.



Itu dia beberapa tips yang dapat saya berikan dan sampaikan,silahkn anda coba satu persatu,Dan demikian ulasan yang dapat saya berikan,sampai jumpa di ulasan berikutnya,semoga berguna bagi anda.Terima Kasih sudah membaca ulasan saya dengan baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?