Bagaimana Cara Cepat Menangkal Masuk Angin?

Bagaimana Cara Cepat Menangkal Masuk Angin?
Bagaimana Cara Cepat Menangkal Masuk Angin?
Masuk angin adalah penyakit yang sangat sering kita temui,terutama pada saat musim penghujan dan berangin.Pasti anda sering Masuk Angin,begitupun dengan saya,penyakit ini disebabkan karena kedinginan,sering terhembus angin.Biasanya gejala gejala yang timbul adalah pusing,kembung,flu dan lainnya.Oleh karena itu saya akan mengulas tentang Cara Cepat Menangkal Masuk Angin.


Seringkali kita melihat bahwa setiap orang yang masuk angin pasti akan Dikerok,tradisi ini memang sudah sangat sering dilakukan oleh mayoritas orang indonesia,namun ada bebarapa cara selain menggunakan cara Kerok.Yaitu sebagai berikut :


1.Gunakan Jaket Atau Pakaian Yang Tebal

Cara ini dapat membantu anda yang masuk angin.Sesuai dengan fugsinya jaket dapat membuat hangat badan anda sehingga anda menjadi lebih nyaman ketika Masuk Angin.

2.Seringlah Minumlah Minuman Yang Hangat

Cara ini berguna untuk menghinadi kita dari dehidrasi tubuh serta membuat badan kita menjadi hangat,saya sarankan jagan anda meminum minuman yang dingin terutama es,karena jika anda minum air dingin malah memperburuk kondisi tubuh anda.

3.Atur Pola Makan Teratur

Orang sakit pasti dianjurkan untuk makan,begitu juga dengan masuk angin ini,anda harus mengatur pola makan teratur.Terutama makanan yang bernutrisi dan bermanfat bagi tubuh seperti sayur sayuran umbi umbian dan lain lain.

4.Instirahat Yang Cukup

Setelah 4 cara tersebut anda lakukan,anda harus beristirahat yang cukup hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan organ organ anda seperti mata,otak dan lainnya.Saya sarankan anda untuk tidur minimal 8 jam.


Itu dia cara cara untuk menangkal masuk angin.Adapun cara cara untuk menghindari penyakit masuk angin.sebagai berikut :


1.Gunakan Pakaian Hangat Ketika Bepergian

Jika anda hendak bepergian dengan jarak yang cukup jauh atau keluar kota,maka anda perlu menggunakan pakaian yang hangat seperti jaket,kaos kaki,rompi dan lainnya.Hal ini bertujuan untuk meminimalisir udara yang menuju pada badan anda,bandingkan dengan tidak memakai pakaian hangat,anda akan terasa dingin bukan.

2.Hindari Angin Malam

Angin malam,juga berpengaruh terhadap badan.Biasanya angin malam lebih dingin dari angin angin lainnya,maka dari itu anda harus menghindari angin malam karena dapat membuat anda Masuk Angin.

3.Jangan Mandi Terlalu Lama

Jika anda sedang mandi,jangan terlalu menghabiskan waktu di kamra mandi karena,jika anda kedinginan,hal ini dapat membawa anda kepada Masuk Angin.Oleh karena itu,anda harus mandi secukupnya,jangan terlalu lama di kamar madi.


Itu dia beberapa cara untuk menghindari masuk angin.Mudah Bukan?


Sekian ulasan dari saya tentang Bagaimana Cara Cepat Menagkal Masuk Angin? semoga bermanfaat bagi anda.Terima Kasih dan sampai jumpa lagi di ulasan berikutnya.

sumber : http://healthyfornews.blogspot.com/2013/11/bagaimana-cara-cepat-menangkal-masuk.html
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?