10 Fakta Tentang Jerawat

Ada beberapa mitos seputar jerawat yang dipercayai benar padahal itu semua adalah salah, seperti mitos jika jerawat akan sembuh sendiri walaupun tidak diobati padahal ini salah, selain mitos tadi ternyata masih ada beberapa mitos yang salah seputar jerawat lainya kamu mau tahu apa aja mitos seputra jerawat simak 10 Fakta Tentang Jerawat berikut ini:

1.Masalah remaja
Banyak orang yang percaya jika jerawat akan tumbuh di masa masa remaja dan jika sudah tua nati tidak akan tumbuh jerawat padahal ini tidak benar buktinya masih banyak orang yang berumur tidak remaja lagi masih berusaha menghilangkan jerawat.




2.Sembuh sendiri

Banyak orang percaya jika jerawat bisa sembuh sendiri tanpa harus diobati hal ini meungkin benar tapi akan memakan waktu lama selain itu jerawat yang tidak benar penanganannya bisa menimbulkan masalah lain dilain waktu.


3.Sering cuci muka
Ada banyak orang yang percaya jika sering cuci muka bisa sembukan jerawat padaha ini salah muka yang selalu dicuci dengan sabun bahkan bisa membuat jerawat semangkin parah




4.Penyebab jerawat
Banyak orang percaya jika jerawat disebabkan debu padahal debu tidak pernah menyebabkan timbulnya jerwat , yang menimbulkan jerawat di muka kamu adalah bakteri yang masuk kedalam pori pori kulit.



5. Menggunakan uap
Mitos berikutnya yang tidak perlu dipercaya adalah jerawat bisa sembuh dengan memberinya uap. Sebab kenyataannya, uap dan panas bisa membuat jerawat semakin buruk.
6. Bisa dipengaruhi oleh sabun wajah
Salah memilih sabun wajah juga akan mempengaruhi timbulnya jerawat. Ada baiknya, kamu memilih sabun wajah yang mengandung zat Salicylic acid yang tidak lebih dari 2%. Zat ini sangat aktif dalam membasmi jerawat, untuk itu usahakan kamu menggunakannya hanya dua kali dalam sehari.
7. Mengontrol stres bisa jadi obat
Sudah kita ketahui bahwa stres yang berkepanjangan dapat menimbulkan jerawat. Karena, ketika kamu stres tubuh memproduksi hormon kortisol yang akan merangsang minyak berlebihan dan kelenjar sebum di dalam kulit. Jika kelebihan minyak ini bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri, maka dapat memperparah jerawat.

8. Jerawat wanita dewasa dan remaja berbeda
Jerawat wanita dewasa dengan remaja sangatlah berbeda, oleh karena itu kamu harus pintar-pintar dalam memilih produk yang tepat untuk mengatasi jerawat kamu. Misalnya saja kamu adalah wanita dewasa, tapi kamu menggunakan produk untuk wanita remaja, maka itu tidak akan tidak berpengaruh apa-apa untuk wajah kamu, bahkan kamu malah menjadi kebal terhadap kandungan yang ada di dalam produk tersebut.
9. Menghindari pelembab bisa memperparah jerawat
Banyak yang berpikir bahwa menggunakan pelembab hanya akan memperparah jerawat, namun ternyata anggapan itu benar-benar salah. Malah kebalikan dari pernyataan tersebut, Ketika jerawat kamu mulai muncul, kamu mulai takut untuk menggunakan pelembab, padahal dengan menghindari pelembab minyak pada wajah kamu malah akan semakin banyak, dan akan menyebabkan jerawat kamu semakin parah.
10. Bukan hanya untuk remaja
Ternyata masalah jerawat ini tidak hanya berlaku untuk remaja atau dewasa, tetapi juga dapat berlaku pada orang yang telah berusia 40 tahun ke atas. Hal ini ternyata disebabkan oleh makanan yang mereka konsumsi, seperti terlalu sering mengonsumsi daging merah dan makana lemak jenuh lainnya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?