Pulau misterius tiba-tiba muncul di Pakistan

Merdeka.com - Sebuah gempa bumi besar terjadi dekat pantai selatan Pakistan hari ini. Selain membunuh lebih dari 100 nyawa, gempa ini juga memunculkan sebuah pulau misterius baru dari dasar lautan.

Seperti yang dilansir oleh The Verge (24/9), akibat dari gemba sebesar 7,7 SR ini memang mampu memporak-porandakan seisi distrik Awaran dan Provinsi Balochistan. Selain itu, hal ini juga memunculkan sebuah pulau setinggi 9 meter dan berdiameter 30 meter di lepas laut Arab.



Menurut salah seorang pakar seismologi, Zahid Rafi, kemunculan pulau yang jarang terjadi ini sendiri tidak mengejutkan. Hal ini mengingat gempa yang terjadi memang sangat besar.

Memang, saking besarnya gempa, tremor bisa dirasakan hingga lebih dari dua menit di Karachi, ratusan kilometer jauhnya dari Awaran. Bahkan, menurut BBC, gempa ini juga bisa dirasakan sebagian warga India di New Delhi.

Hingga kini sendiri belum diketahui seperti apa pulau tersebut dari dekat. Juga tidak diketahui apakah ini merupakan satu-satunya pulau misterius yang muncul setelah gempa dahsyat ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?