Tips Mengatasi Bosan saat di Kelas

Bosan di sekolah sudah menjadi hal yang sangat melekat pada pelajar khususnya bagi yang memang malas sekolah. Pintar pun dia di sekolah pasti bakalan merasakan kebosanan mulai dari guru yang tidak datang atau disuruh guru mencatat panjang plus kali lebar, apalagi catatan yang dikasih sudah ada di buku bikin kesal dan jenuh pastinya namun apa daya guru selalu memberikan yang terbaik buat muridnya so di turutin aja selagi itu terlihat membangun pembelajaran.
Namun tetap saja kebosanan selalu melanda dan pada akhirnya akan membuat diri kita menjadi tidak mood tiap sekolah kan bisa bahaya tuh. Nah aku akan memberikan 7 tips agar tidak bosan di sekolah.
1. Sebelum berangkat sekolah usahakan selalu sarapan pagi yang cukup (Jangan kekurangan dan berlebihan) yang nanti nya membuat badan kamu menjadi fit dan pastinya proses berpikir bakalan lancar tidak ngantuk.
2. Olahraga pagi sangat penting jadikan sebagai kebiasaan hidup sehari-hari agar semangat belajar di sekolah didukung oleh tubuh yang sehat.
3. Ketika disuruh mengerjakan  tugas atau mencatat dan kitanya masih dalam keadaan tidak bersemangat plus bosan upayakan segala cara agar semangat dalam menulis catatan, hiraukan hal-hal yang tidak penting di pikiran tapi fokus lah untuk mencatat bayangkan ini adalah catatan penting yang tidak akan di ulangin lagi atau kalau bisa sambil mendengarkan musik melalui headset (Tidak Di rekomendasikan takut disita guru).
4. Tanamkan pada dirimu bahwa setiap latihan pelajaran kamu harus mendapatkan nilai yang tinggi. Agar lebih bersemangat buat lah sebuah permainan dengan sebagian teman kelas mu untuk membuat perjanjian jika nilai segini hukuman nya segini begitu seterusnya, tertarik?
5. Jika ada guru yang tidak kamu suka dengan penjelasanya berani kan lah untuk bertanya secara langsung daripada harus menunggu dengan ocehan yang tidak dimengerti sehingga rasa bosan pun bakalan terus menghampiri.
6. Buatlah games kecil-kecilan yang berhubungan dengan pelajaran dari guru melalui perjanjian sebelumnya jika guru itu mau melakukan nya,jika tidak buatlah alasan yang logis sehingga guru itu mau, contohnya buat permainan tebak unsur kimia secara berkelompok. Ingat guru yang pengertian adalah ketika harus mengerti perasaan seorang murid yang lagi tertekan kebosanan hehehe.
7. Menggambar di kertas lembar menjadi cara yang sangat efektif bila sudah bosan di sekolah dan ini menjadikan skill dalam menggambar dapat ditingkatkan walaupun mesti ingat jangan sering-sering karena pelajaran sekolah menjadi prioritas utama.
Tips-tips diatas mungkin bisa membantu dan itu semua tergantung dari kalian dan sekolah masing-masing yang mengizinkan tentang cara-cara diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
23 Januari 2015 pukul 19.31 delete

lok aku mandi sebelum subuh :D
salah satunya :D

salah lainnya ada di atas itu semua :D

thanks share ^_^

Reply
avatar

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?