Mengenal Google Plus (Google+)

Apa Itu Google Plus ?

Google Plus adalah jejaring sosial yang dibuat Google yang mirip dengan Facebook atau Linkedin. Layanan ini sangat mudah untuk digunakan sama seperti Twitter dan Facebook. Anda dapat melakukan video chat dengan teman atau rekan bisnis anda melalui Google Plus. Anda juga dapat mencari teman-teman anda pada aplikasi ini dengan mudah Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa bagi Google untuk berinovasi dan berbagi.

Awal Google+ Dipublikasikan


Pada awalnya Google + dibuka hanya sebatas untuk menjalin pertemanan dengan sesama pengguna Google melalui akun email di Gmail.com. Google+ ini diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2011 yang pada awalnya cara pertemanan hanya bisa dilakukan melalui invite atau undangan dari orang yang sudah terlebih dahulu mendaftar di Google+. Kemudian pada tanggal 4 Juli 2011 Google+ dibuka untuk umum tanpa harus melalui undangan lagi. Artinya, hanya dengan membuka akun di Gmail.com maka secara otomatis Anda sudah bisa memiliki akun Google+.

Fitur-Fitur yang Ditawarkan Google +


Google+ juga menawarkan fitur-fitur yang sedikit berbeda dengan jejaring sosial lainya. Seperti Google+ Circle, Google+ Hangouts, dan lain-lain. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Google+ antara lain :

1. Goole+ Circle

Anda dapat berbagi pengalaman dengan orang lain melalui fitur ini. Fitur ini biasanya digunakan untuk membuat pertemanan dengan orang yang anda kenal. Pada fitur ini anda dapat membuat lingkaran pertemanan dengan keluarga, teman atau atasan anda dimana anda bisa berbagi cerita dan pengalaman ke orang-orang tertentu yang anda inginkan.

2. Google+ Hangouts

Hangout adalah layanan berbagi ke beberapa teman anda secara langsung.  Fitur ini dapat digunakan untuk berkomunikasi ke teman-teman anda yang sering nongkrong bersama. Anda dapat berbagi cerita, video serta melakukan video chat langsung ke 9 teman anda bersamaan.

3. Google+ Games

Google + memiliki tempat permainan atau gamesnya sendiri. Bermain poker serta aplikasi games online lainnya yang dapat mengisi waktu santai anda. Anda juga dapat memperoleh informasi tentang update game terbaru serta mengalahkan skor tertinggi teman-teman anda pada games yang anda mainkan.

4. Googlee+ Sparks

Pengguna bisa terhubung atau mencari orang-orang yang mempunyai minat atau hobi yang sama, misalnya olahraga, membaca, dan sebagainya.

5. Google+ Huddle

Fitur ini untuk grup chatting dan hanya tersedia pada smartphone Android dan iPhone.

6. Google+ Search

Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mencari teman-teman yang anda kenal. Anda juga dapat mencari berita atau posting dari web. Google Plus memliki akses pencarian yang sangat cepat sehingga untuk mencari informasi lebih mudah.

7. Google+ Instant Upload (Upload langsung)

Anda dapat berbagi foto ke sesama teman. Mengambil foto-foto dari telepon Anda dan memasukkannya ke akun Google Plus. Anda dapat dapat menyimpan kenangan foto anda langsung dari gengaman tangan melalui layanan ini.

8. Google+ Messenger (Pesan instan)

Anda dapat membuat pesan langsung ke teman-teman anda atau ke kelompok sekaligus. Percakapan anda menjadi lebih interaktf dengan adanya fitur messenger ini.

Selain itu masih banyak lagi fitur Google+ ini yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu di sini. Google+ juga bisa anda manfaatkan untuk mencari teman baru, mencari informasi baru, serta mengenal lebih dekat teman anda melalui Google+ Hangout.

Baiklah sekian dulu dari saya. Semoga artikel Mengenal Google Plus ini dapat menambah wawasan anda,

Artikel Menarik lainnya ;

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Suka Artikel ini? Apa komentar anda?